Minggu, 29 Mei 2011

Kekuatan Mimpi

Orang tua-tua dahulu sering memberi wejangan agar kita bercita-cita yg tinggi sampai ada kalimat "gantungkan cita-citamu setinggi langit", kita sejak kecil diharuskan bermimpi seindah-indahnya. Seperti cerita Obama kecil saat ditanyakan cita-citanya untuk menjadi presiden, dan kini mimpinya jadi kenyataan! dia benar-benar menjadi presiden bahkan presiden negara adidaya.

Kalau mimpi kita saat kecil begitu indah dan dinyatakan dengan penuh antusias, kini seharusnya kita juga berani bermimpi lagi ketika mimpi kita mungkin hanya sebagian atau bahkan tidak ada yg menjadi nyata sama sekali. Kita harus berani bermimpi lagi dan berani menjalani tahapan-tahapan usaha keras kita agar mimpi indah kita menjadi kenyataan.

Siapa sangka, pemilik gerai ayam tekenal KFC harus bermimpi lagi dan merajut usahanya ketika usia sudah senja? Kolonel Sanders memulai bisnisnya ketika usia 65 tahun, dia berani bermimpi lagi ketika karirnya di militer telah usai. Dia bermimpi ayam gorengnya mendunia dan kini menjadi kenyataan, siapa yg tidak kenal KFC? mimpinya bahkan meng-inspirasi orang banyak, lihatlah aneka merek ayam goreng sejenis KFC mulai dari gerobak reyot di gang sempit sampai resto kelas menengah seperti usaha saya sekarang.

Mimpi menciptakan kesadaran baru bahwa kita bisa melakukan hal-hal yg secara nyata kini belum bisa dikerjakan, mimpi memiliki keajaiban tersendiri, bahkan dalam mimpi terkadang kejadian-kejadiannya begitu nyata, bahkan sampai membuat fisik kita seperti nyata telah melakukan aktifitas dalam dunia nyata padahal hanya mimpi. Dengan bermimpi kita mendekati kenyataan impian dengan lebih dekat sehingga kita sudah bisa merasakan indahnya mimpi jauh  sebelum kenyataanya terjadi. Mimpi menciptakan semangat yg luar biasa, meng-explore lebih dalam lagi aneka kemampuan kita yg selama ini tertidur dalam comfort zone, mengenali kekuatan diri lebih besar lagi dari yang sudah pernah kita kenali.

Dan hebatnya, mimpi itu gratis! setiap orang boleh bermimpi apa saja dan menjadi apa saja tanpa harus membayar apapun! tinggal berbaring tenang dan bermimpilah. Mimpi tinggalah mimpi kalau kita tidak pernah terbangun dan beranjak mewujudkan mimpi kita. Melangkah kecil, memulai dari yg remeh temeh dan mulailah kita mewujudkan mimpi kita. Tergerak membaca tabloid usaha saja sudah langkah kecil yg tidak semua orang berminat melakukannya kalau tidak memiliki sebuah mimpi ingin sukses jadi pengusaha, tinggal komitmen dan keseriusan saja yg akan mengantar kita ke tangga sukses.

Selamat bermimpi! Anda layak sukses seperti orang lain yang sukses. Sukses bukan milik sekelompok orang, sukses milik setiap orang! Anda punya hak untuk sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar