Kamis, 17 Februari 2011

Menjadi Yang Terbaik

Umat Muhammad adalah yg terbaik di antara umat para nabi lain, adakah kita menjadi yg terbaik di antara yg terbaik?. Sebaik-baik manusia adalah manusia yg memberi manfaat bagi yg lainnya.

Bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga adalah sudah lumrah dan insyaAllah manusia yg sudah dibekali akal pikiran bisa mencapainya dengan segala cara, namun bagaimana caranya agar bermanfaat bagi orang lain?

Tentu saja lain orang lain caranya, aneka profesi bisa jadi memberi orang lain manfaat. Bisa jadi seorang guru memberi manfaat ilmunya bagi murid-murid, seorang polisi bisa saja merasa sudah bermanfaat bagi masyarakat, begitu juga profesi lainnya seperti sopir, dokter dll. Lantas manfaat bagaimana yg kita maksudkan?

Lihatlah keluarga kita, kita hidupi mereka, kita cukupi sandang dan pangannya. Pendek kata kebutuhan hidupnya kita cukupi. Itulah manfaat nyata kita bagi keluarga kita. Nah, seperti itulah kira-kira manfaat nyata bagi orang lain yg dimaksud.

Bagaimana caranya? bagi orang kantoran alias orang gajian, tiap bulan mendapatkan hak atas pekerjaannya berupa gaji, dengan cara itulah keluarganya dihidupi bulan demi bulan tahun demi tahun. Adakah terpikir bahwasannya dia juga bisa saja memberi gaji pada orang lain agar keluarganya juga bisa dihidupi sama halnya keluarga kita?

Saatnya merubah mindset kita, membawa kita melewati batas bahwa kita tidak hanya mau menerima namun bisa juga bisa memberi sama halnya hak kita menerima, jadikan MEMBERI adalah HAK kita bukan lagi sebuah kewajiban yang terkadang kita penuhi dengan penuh keterpaksaan.

Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah!

Jadilah Pengusaha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar